Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Akulaku Lewat Ovo Dijamin Gampang!

Cara Bayar Akulaku Lewat Ovo dan juga tarif transaksinya pasti penting diketahui oleh para pengguna layanan ini. Adapun dari banyaknya aplikasi kredit online saat ini, Akulaku boleh disebut sebagai salah satu yang terbaik dikelasnya. Hal itu karena aplikasi ini dapat memberikan limit kredit senilai jutaan rupiah pada pengguna baru.

Begini Cara Bayar Akulaku Lewat Ovo Dijamin Gampang!


Limit itu pun nantinya bisa digunakan untuk membeli barang kesukaan dari berbagai platform nanti. Di samping itu, Akulaku pun memperbolehkan setiap pengguna baru untuk nikmati fitur pinjaman tunai yang dinamakan KTA Asetku.


Untuk nominal pinjaman terkecilnya dari aplikasi ini adalah 300ribu saja, dengan 2 pilihan tenor yang bisa kmau pilih yakni 22hari atau 15hari. Akan tetapi, wajib diingat bahwa setiap kali menggunakan layanan Akulaku, baik untuk kredit barang maupun pinjam uang di KTA Asetku, kamu sebagai pengguna akan memiliki tanggungan yang wajib dibayarkan sebelum jatuh tempo.


Cara Bayar Akulaku Lewat OVO

Untuk Cara Bayar akulaku lewat ovo perihal pembayarannya, kini kamu bisa membayar cicilan Akulaku tanpa harus keluar rumah, yakni dengan cara memanfaatkan layanan Ovo. Adapun aplikasi OVO ini adalah salah satu aplikasi paling ramai dipakai oleh pengguna di Indonesia. 


Cara yang satu ini bisa menjadi solusi buat kamu yang tidak mempunyai fasilitas mobile banking, tetapi memiliki saldo di Ovo. Nah, berikut ini ulasan selengkapnya.

Cara Tagihan Akulaku Lewat OVO

Penting dipahami bahwa cara ini berbeda dengan proses bayar Akulaku via Berdikari Online atau M-Bca. Nah, untuk kamu para pengguna dari OVO, kamu pun memerlukan kode virtual dari bank agar bisa melakukan transaksi di aplikasi akulaku.


Untuk menyelesaikan transaksi ini, waktu yang kamu perlukan hanya 4 menit! Perlu kamu ketahui, Akulaku memang tidak menyediakan metode pembayaran lewat Ovo, tetapi ada transfer bank, Alfamart, dan Indomaret. Tapi kami sudah menemukan alternatifnya menggunakan ovo, oleh karena itu, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:


  1. Masuk ke Aplikasi Akulaku: buka aplikasi Akulaku lalu tap menu Kredit di bagian bawah.
  2. Klik Lihat Tagihan: selanjutnya, pilih Lihat Tagihan pada pojok kanan atas.
  3. Lunasi Sekarang: maka akan tertera informasi cicilan Akulaku yang harus dibayar. Kamu bisa langsung scroll kebawah dan klik lunasi sekarang.
  4. Bayar Sekarang: di sini, kamu boleh menentukan untuk bayar semuanya atau sebagian (Minimal Rp50.000). Setelah itu, klik Bayar Sekarang.
  5. Pilih Metode Pembayaran: pada pilihan metode pembayaran, silakan klik bank mana yang sudah mengakses akun Akulaku kamu.
  6. Salin Kode Virtual Account: selanjutnya, muncul nomor Virtual Account sebagai kode pembayaran. Silakan salin kode itu.
  7. Buka Aplikasi Ovo: sekarang, silakan buka aplikasi OVO di smartphone dan pilih menu Transfer.
  8. Pilih Ke Rekening Bank: pada pilihan tujuan kamu bisa klik Ke Rekening Bank.
  9. Tentukan Bank Tujuan: kemudian, pilih bank disesuaikan yang dipilih pada aplikasi Akulaku.
  10. Tempel Kode Virtual Account: setelah itu, tempelkan kode pembayaran yang sudah di salin dari Akulaku.
  11. Ketik Nominal Pembayaran: sekarang, input nominal cicilan yang ingin dibayar.
  12. Konfirmasi Pembayaran: di halaman konfirmasi, pastikan bahwa seluruh data sudah disesuaikan. Kemudian, pilih Transfer.
  13. Input PIN Ovo: masukkan 6 digit PIN OVO untuk menyelesaikan transaksi bayar cicilan Akulaku.
  14. Transaksi Sukses: akhirnya, di layar smartphone akan muncul pemberitahuan bahwa proses bayar Akulaku melalui OVO udah berhasil.

Nah bagaimana dengan penjelasan kami diatas? Sudah paham dan caranya mudah bukan? Jangan lupa bagikan Cara Bayar Akulaku Lewat Ovo ini kepada kerabat kamuy a untuk memudahkan mereka membayar aplikasi akulaku. Sampai jumpa di konten menarik lainnya! 

 

Posting Komentar untuk "Cara Bayar Akulaku Lewat Ovo Dijamin Gampang!"