Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Shopeepay yang Terblokir

Bagaimana Cara Mengaktifkan Shopeepay yang Terblokir? Tentu banyak dari kamu yang mempertanyakan akan hal itu. Banyak dari kamu yang sering mengalami lupa PIN Shopeepay, dan kebingungan akan bagaimana cara menggunakan layanan shopee ini. alhasil karena lupa PIN, saat melakukan transaksi menggunakan Shopeepay, notifikasi selalu gagal karena memasukkan PIN yang salah. Akhirnya membuat Shopeepay dinonaktifkan atau terblokir.

begini  Cara Mengaktifkan Shopeepay yang Terblokir agar bisa digunakan lagi


Tidak hanya PIN Shopeepay, password akun Shopee juga sangatlah penting dan kamu usahakan kamu mengingatnya. Akan tetapi jika kamu lupa password akun Shopee, kamu perlu mengerti cara mengatasi lupa password Shopee.


Perlu kamu ketahui bahwa shopee adalah perusahaan ecommerce raksasa yang berpusat di Taiwan. Marketplace ini sudah berdiri semenjak 2015 lalu. Sebagai wadah belanja online, Shopee lebih fokus pada sistem mobile supaya para penggunanya lebih mudah melacak dan berbelanja. Untuk memudahkan penggunanya di dalam berbelanja, Shopee memiliki dompet virtual sendiri bernama Shopeepay.


Sedangkan shopeepay sendiri adalah fitur yang ada di aplikasi shopee yang memiliki fungsi layaknya ewallet dan memudahkan segala transaksi di dalam aplikasi tersebut. Akan tetapi karena beberapa kesalahan yang dilakukan pengguna, banyak pengguna yang Shopeepaynya terblokir atau dinonaktifkan. Untuk itu kamu perlu memahami Cara Mengaktifkan Kembali Shopeepay.


Cara Mengaktifkan Shopeepay Yang Terblokir

Dengan beragam kesalahan yang dilakukan oleh pengguna Shopee. Tak jarang para pengguna Shopee mengalami pemblokiran Shopeepay yang mengakibatkan terhalangnya transaksi melalui ewallet tersebut. Namun, kamu tidak usah khawatir, ada cara mengakses kembali akun Shopeepay yang dinonaktifkan ini. Berikut adalah cara mengaktifkan Shopeepay yang udah dinonaktifkan :

Lewat Customer Service Shopee di 1500702

Apabila Akun Shopeepay Dinonaktifkan atau diblokir karena salah memasukkan PIN dan/atau password akun sebanyak 5(Lima) kali. Cara aktifkan Shopeepay yang dinonaktifkan itu yaitu  kamu bisa menghubungi Customer Service Shopee di 1500702 lewat nomor telephone. 

Jika kamu sudah mengakses oleh Customer Servicenya silahkan ikuti petunjuk yang diarahkan. Setelah informasi yang kamu berikan sudah valid maka Customer Service Shopee akan mengaktifkan akun Shopeepay kamu lagi.

Lewat Shopee ID Help Center

Cara Mengaktifkan Akun Shopeepay Yang Dinonaktifkan oleh pihak Shopee juga bisa dilakukan lewat helpcenter. Masalah pemblokiran yang kamu hadapi bisa dibantu oleh team customer service Shopee. Cara terhubung Shopeepay yang dinonaktifkan ini akan lebih mudah jika dilakukan lewat perangkat komputer. Berikut adalah penjelasannya secara lengkap:

  • Buka halaman Contact Us Shopee di https://help.shopee.co.id/s/contactusform
  • Setelah kamu masuk keadalam halaman Contact Us Shopee, maka isilah form yang sudah disediakan
  • Isikan juga masalah yang sedang kamu hadapi. Hal yang bisa kamu ajukan adalah mengaktifkan akun Shopeepay yang sudah dinonaktifkan
  • Agar mempermudah proses pengaktifan Shopeepay yang dinonaktifkan, jangan lupa untuk memberikan lampiran yang memuat foto Ktp/Kitas, screenshot akun Shopeepay kamu terblokir dan lampiran lainnya yang sekiranya dapat mempermudah proses pengaktifan Shopeepay kembali.
  • Jika seluruh form sudah terisi, centang dengan tunjukkan kamu bukan robot, lalu Kirim
  • Tunggu hingga pihak Team Customer Service Shopee menghubungi kamu kembali.

Untuk Cara Mengaktifkan Shopeepay Yang Terblokir karena salah pin, pastikan kamu sudah menyiapkan beberapa bukti diri bukti untuk verifikasi seperti berikut :

  • Nama ibu kandung
  • Alamat disesuaikan yang ada di Ktp/Kitas
  • Username akun Shopee kamu
  • Screenshot masalah atau rintangan yang kamu alami
  • Lewat Email support@shopee.co.id

Untuk mengaktfikan Shopeepay yang sudah dinonaktfikan oleh pihak Shopee, kamu juga dapat mengaktifkanya lewat email shopee yaitu support@shopee.co.id. Cara ini cukup simpel, kamu cukup menuliskan alasan kamu ingin mengaktifkan Shopeepay itu dan juga ceritakan penyebab Shopeepay kamu terblokir. Jangan lupa untuk memberikan informasi data diri seperti nama, username akun Shopee dan nomor telephone yang digunakan pada Shopee.


Setelah kamu mengirimkan email, kamu hanya cukup tunggu email balasan dari pihak Shopee. Setelah email kamu mendapat balasan, maka ikuti pedoman dari pihak Shopee sampai akun Shopeepay kamu dapat aktif kembali.


Simpulan

Nah bagaimana dengan tips dan Cara Mengaktifkan Shopeepay yang Terblokir, apakah bisa membantu keresahanmu? Yuk ikuti terus konten menarik lainnya seputar perbankan dan aplikasi keuangan. Sampai jumpa di lain kesempatan dan Sekian terima kasih. 


Posting Komentar untuk " Cara Mengaktifkan Shopeepay yang Terblokir"