Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Shopeepay ke Akun Shopee Lain dengan Mudah

Info buat kamu para pengguna shopeepay, karena saat ini, transfer uang dari shopeepay ke bank dan berbelanja di merchant shopeepay bisa dilakukan dengan menggunakan barcode. Kini, kita juga bisa mengirim uang dari akun shopeepay kita ke akun shopeepay pengguna lain. Namun apakah kamu sudah tahu bagaimana cara transfer shopeepay ke akun shopee lain? 

Inilah  Cara Transfer Shopeepay ke Akun Shopee Lain dengan Mudah


Sebelum mengetahui bagaimana cara transfer shopeepay ke akun shopee lain, kamu juga perlu tahu beberapa syarat yang perlu dipenuhi sebelum melakukan transfer. Apa saja itu? Berikut ulasannya:


Cara Transfer Shopeepay ke Akun Shopee Lain dengan Mudah

1. Akun shopeepay yang aktif

Agar uang atau dana bisa ditransfer ke rekening bank kita atau ditransfer ke rekening bank lain, maka akun shopeepay wajib diaktifkan. Sesudah aktif, kita bisa menarik dana dan bisa bertransaksi dengan shopeepay di merchant yang bekerja sama dengan shopeepay.


2. Akun shopeepay yang akan  kita kirimi dana juga harus aktif

Jika akun shopeepay kita aktif dan akun shopeepay teman kita tidak aktif, maka kita tidak bisa transfer saldo shopeepay ke sana. Jadi, dua-duanya harus aktif, agar bisa mengirim dan menerima saldo shopeepay.


3. Saldo shopeepay kita tidak kosong


Untuk Cara Mengirim Shopeepay Ke Akun Lain, dengan menggunakan username, begini caranya:

1. Buka akun shopee dan pilih shopeepay

Silakan buka aplikasi shopeepay dan masuk ke menu shopeepay. Bisa melalui home ≫ isi saldo shopeepay. Atau melalui menu saya ≫ shopeepay. Shopeepay sendiri cuman dapat dibuka melalui aplikasi shopee, bukan mampu melalui shopee login situs.


2. Pilih menu transfer untuk kirim shopeepay shopeepay lain

Setelah masuk ke shopeepay, silakan pilih menu transfer. Di menu ini ada beberapa pilihan:

  • kirim ke kontak.
  • Kirim Shopeepay Thr.
  • Kirim ke Rekening Bank.
  • Kirim dengan Scan Kode Qr.

Jika mau transfer menggunakan username, pilih Kirim ke Kontak.


3. Masukkan username akun shopee yang lain untuk transfer shopeepay

Cara Transfer Sesama Shopeepay selanjutnya adalah dengan memasukkan username akun shopee lain, yang akan kita transfer saldo shopeepay. Tanpa menggunakan @. Misalkan usernamenya rindyani123_ maka langsung saja tulis rindyani123_ di kolom search, maka akan keluar namanya di bagian bawah. Klik username itu.


4. Masukkan jumlah transfer shopeepay ke shopeepay

Cara Transfer Shopeepay Ke Akun Lain selanjutnya adalah dengan memasukkan nominal transfer. Tidak ada peraturan minimalnya. Misalkan saja kirim saldo 10.000, tulis saja 10 ribu. Tulis keterangan jika memang ada pesan yang mau disampaikan. Misalkan “Hadiah sudah belanja di toko kita”. Masukkan nominal transfer. Jika sudah ok semua, klik Lanjutkan.


5. Masukkan PIN Shopeepay

Terakhir masukkan PIN Shopeepay. Sama seperti pembayaran lainnya menggunakan shopeepay, kita juga akan diminta untuk memasukkan PIN Shopeepay kita di akhir transaksi. Gunanya adalah sebagai pengaman, agar tidak semua orang bisa menggunakan uang di shopeepay kita. Jadi, yang bisa memakai hanya yang tahu password atau PIN nya saja.


6. Transfer saldo shopeepay ke akun shopee lainnya pun berhasil

Setelah kita memasukkan PIN Shopeepay secara benar, uang pun pada saat itu juga langsung masuk ke rekening shopeepay teman kita. Tidak perlu menunggu berhari-hari. Sangat mudah dan cepat bukan?


Simpulan

Dan itulah cara transfer shopeepay ke akun shopee lain. Penulis yakin, diatara kamu yang sedang membaca ini, pasti banyak yang menggunakan akun orange yang sangat memudahkan kita untuk berbelanja.  Semoga informasinya bermanfaat!


Posting Komentar untuk " Cara Transfer Shopeepay ke Akun Shopee Lain dengan Mudah"