Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahkan Perjalananmu dengan Cara Bayar Tol dengan Linkaja

Linkaja merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang fungsinya sama seperti OVO dan Gopay. Dimana Linkaja bisa digunakan untuk alat pembayaran ke seluruh merchant yang sudah bekerjasama dengan Linkaja. Tetapi tahukah kamu bahwa saat ini Linkaja bisa digunakan untuk bayar tol loh!. Mau tahu cara bayar tol dengan linkaja?  yuk ikuti terus artikel ini.

Kalian lupa bawa kartu tol? Mudahkan Perjalananmu dengan Cara Bayar Tol dengan Linkaja


Membayar tol pakai Linkaja ini memang cukup unik tapi jangan sangka, pembayaran ini cukup memudahkan para pengguna jalan tol loh!. Karena dengan adanya aplikasi ini mereka bisa membayar lebih cepat dan perjalanan mereka tidak akan terganggu. 


Selain itu, aplikasi Linkaja bisa digunakan untuk bayar apapun berbeda dengan OVO yang lebih sering digunakan untuk membayar Grab ataupun Belanja di Tokopedia. Cara bayar tol dengan linkaja ini baru saja diterapkan. Tetapi belum banyak jalan tol yang menerapkan metode pembayaran pakai Linkaja.


Namun nantinya seluruh tol di Indonesia akan menerapkan platform pembayaran jalan tol pakai aplikasi satu ini. Jadi tidak ada salahnya untuk sekarang kamu mencari tahu cara membayar jalan tol dengan Linkaja. Jika kamu mengerti platform pembayaran atau cara pembayaran jalan tol melalui Linkaja. 


Maka pastinya kamu akan melakukan top up saldo Linkaja ketika akan masuk jalan tol. Untuk cara bayar tol pakai Linkaja silahkan kamu simak berita selengkapnya dibawah ini.

Apa itu Aplikasi Link Aja?

Nah, sebelum kamu mengulik jauh tentang cara bayar tol dengan linkaja, yuk kenali dulu apa itu aplikasi linkaja. Linkaja merupakan Aplikasi teknologi finansial yang di keluarkan oleh kementerian BUMN. 


Tujuan adanya aplikasi satu ini karena keinginan dari kementerian untuk memiliki layanan keuangan berbasis elektronik yang dapat di gunakan oleh seluruh perusahaan BUMN.  Aplikasi linkaja ini merupakan layanan gabungan kepada perusahaan milik negara. Aplikasi ini di kembangkan oleh PT Fintek karya nusantara yang lebih di kenal dengan sebutan Finarya.


Cara Bayar Tol dengan Linkaja

  1. Pertama kamu harus mengisi saldo Linkaja
  2. Kamu wajib membeli dan memasang RFID di mobil kamu yang ditempatkan pada kaca lampu depan mobil
  3. Nantinya jika kamu sudah berada di gerbang tol, platform di gerbang itu akan melihat RFID yang terkoneksi dengan aplikasi Linkaja
  4. Jika platform di gerbang tol itu mendeteksi ada saldo yang disesuaikan untuk membayar tol maka platform itu akan terhubung gerbang tol secara otomatis
  5. Biasanya platform ini tidak akan memakan waktu lama
  6. Nantinya aplikasi Linkaja juga akan beri tambahan notifikasi jika pembayaran itu sukses atau berhasil

Perlu diketahui bahwa untuk platform RFID ini akan terbaca jika laju kendaraan kamu di kecepatan 30 Km per jam. Sebenarnya platform ini sangatlah mirip dengan OBU atau On Board Unit e-toll. perbedaannya hanya dari segi ukuran dan harga peralatannya yang lebih mudah Rfid.


Untuk termin awal saat ini pengguna wajib untuk menginstal aplikasi FLO yang mana saldo di aplikasi FLO itu berasal dari saldo Linkaja. para pengguna juga wajib untuk mendaftarkan RFID di mobil mereka di aplikasi FLO mereka.


Tapi untuk kedepannya para pengguna jalan tol yang ingin membayar tol pakai Linkaja tidak perlu instal aplikasi Flo. Pasalnya seluruh bisa dijalankan dengan aplikasi Linkaja. Sayangnya hingga sekarang belum diketahui kapan RFID ini akan dijual ke rakyat.


Demikianlah artikel yang membahas tentang cara bayar tol dengan linkaja yang sangat mudah dan cepat tanpa memerlukan kartu. Dengan metode ini maka rakyat bisa lebih tenang dan tidak perlu pusing ketika membayar tol. Karena mereka cukup mengisi saldo Linkaja. Pastikan saldo Linkaja yang kamu punya itu cukup, agar perjalanan kamu lancar dan tidak membebani orang lain, terimakasih.


Posting Komentar untuk "Mudahkan Perjalananmu dengan Cara Bayar Tol dengan Linkaja"