Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Perlu Panik! Ikuti Cara Buka Blokir LinkAja Agar Bisa Dipakai Lagi Disini!

Pernah kamu menggunakan aplikasi linkaja, tapi tanpa sengaja terblokir? Dan secara tidak langsung kamu menginginkan itu kembali? Tenang tak perlu panik, kali ini penulis  akan memberikan tips mudah dengan cara buka blokir linkaja dan dapat digunakan kembali.

Kalian Tak Perlu Panik! Ikuti Cara Buka Blokir LinkAja Agar Bisa Dipakai Lagi Disini!


Sistem pembayaran digital jebolan BUMN ini tercatat menutup sejumlah layanan akses melalui Ussd. Termasuk diantaranya ialah layanan Reset Pin. Para pengguna Link aja khususnya mereka yang menggunakan nomor telepon dari Telkomsel tidak bisa lagi menggunakan kode *800*99# untuk mengatur kembali Pin. 


Layanan Reset PIN melalui USSD padahal dapat menjadi salah satu alternatif untuk memperbaiki akun Linkaja yang terblokir.  Dengan menggunakannya, kamu dapat mengatur lagi PIN masuk yang mana pada akhirnya bisa dipakai di dalam aplikasi. 


Walaupun layanan Reset PIN melalui USSD sudah tidak ada, bukan berarti tidak ada cara untuk memperbaiki akun Linkaja yang terblokir. Masih ada metode lain yang bisa dipakai sebagai cara alternatifnya. Apa itu ? Yuk simak baik-baik cara buka blokir linkAja di bawah ini.


Cara Buka Blokir LinkAja Agar Bisa Dipakai Lagi

Reset PIN Melalui Aplikasi

  • kamu mendownloadnya terlebih dahulu aplikasi link aja jika belum mempunyai.
  • Kemudian Pasang aplikasi Linkaja dari Google Play Store atau Apple Apps Store
  • Buka aplikasi itu
  • Izinkan sejumlah permohonan akses
  • Lewati halaman info awal
  • Ketuk Lanjut jika sudah di halaman paling akhir
  • Masukan nomor telepon yang disesuaikan
  • Ketuk tombol Mulai
  • Klik menu Lupa PIN
  • Pilih salah satu metode pemulihan yang ada
  • Ikuti petunjuk disesuaikan metode pemulihan yang akan digunakan

Terdapat tiga metode pemulihan PIN yang ada di aplikasi Link aja termasuk di antaranya pertanyaan keamanan, email, maupun call center. kamu dapat memilikinya disesuaikan dengan pengaturan yang sudah kamu lakukan sebelumnya. Kamu bisa memilih pertanyaan keamanan jika masih ingat jawabannya. 


Ketika memutuskan menggunakan metode pemulihan PIN ini, ada tiga pertanyaan yang bisa digunakan disesuaikan dengan apa yang kamu terapkan saat awal membuat akun Link aja Pas jika sudah menautkan akun dengan alamat email, kamu bisa memilih metode pemulihan yang kedua. 


Link aja nantinya akan mengirimkan suatu kode verifikasi lewat pesan khusus yang bisa dipakai untuk mengatur lagi Pin. Metode pemulihan PIN Link aja yang paling akhir dapat dipertimbangkan jika kedua cara sebelumnya tidak bisa digunakan.  Dengan memilihnya, kamu nanti akan diberikan suatu nomor telepon dari layanan konsumen mereka.


Datang ke Grapari Telkomsel

Jika memulihkan PIN melalui aplikasi gagal, kamu pun bisa mencoba mendatangi kantor Grapari Telkomsel terdekat untuk memperbaiki akun Linkaja yang terblokir. kamu dapat mengecek lokasinya secara mudah melalui halaman pencarian berikut.


Tetapi sebelum mendatangi kantor Grapari, jangan lupa untuk menyiapkan berkas yang diperlukan seperti nomor telepon dan juga kartu identitas diri. Hal ini sehingga petugas nantinya bisa lebih mudah saat perlu melaksanakan validasi akun.


Setelah menyampaikan permasalahan kepada petugas dan validasi akun berhasil dilaksanakan, kamu biasanya akan diberi kesempatan untuk membuat PIN baru melalui aplikasi. Akun nantinya bisa langsung digunakan setelah dikonfirmasi lagi oleh pihak Link Aja.


Nah sekian dari saya tentang pembahasan Cara Buka Blokir LinkAja Agar Bisa Dipakai Lagi semoga dengan adanya artikel ini bisa mengatasi problem yang kamu punya. terimakasih.


Posting Komentar untuk "Tak Perlu Panik! Ikuti Cara Buka Blokir LinkAja Agar Bisa Dipakai Lagi Disini!"