Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akun Astrapay Terblokir? Ini Cara mudah Menanganinya

Akun AstraPay Terblokir - AstraPay sebagai salah satunya program dompet digital yang diperkembangkan oleh anak perusahaan Astra Indonesia. AstraPay jadi program dompet digital yang dapat dipakai untuk pembayaran beragam transaksi bisnis dimulai dari belanja online, bayar pajak sampai bayar angsuran kendaraan lewat cara online cukup lewat handphone saja.

 

Cara mudah mengatasi Akun Astrapay Terblokir atau Akun AstraPay di Blokir

Tidak cuma dapat digunakan untuk berbisnis saja, namun AstraPay sediakan service paylater yang dinamakan Maupaylater. Dengan begitu, karena itu pemakai dapat beli saat ini bayarnya kelak atau bayar dengan mekanisme angsuran. Ini sudah pasti benar-benar menolong, terutamanya untuk mereka yang masih belum terima gaji atau mempunyai uang.

 

Tetapi, untuk dapat memakai service paylater AstraPay, pemakai harus aktifkan limit paylater AstraPay lebih dulu, baru dapat berbelanja bayar saat ini bayarnya saat nanti terima gaji. Meskipun tawarkan beberapa keringanan, namun bermacam permasalahan ada. Di mana beberapa pemakai alami permasalahan akun AstraPay yang terblokir.

 

Persoalan account terblok menyebabkan pemakai tidak bisa memakai atau terhubung dompet digital AstraPay untuk berbisnis. Keadaan ini sudah pasti membuat beberapa pemakai kebingungan dengan apakah yang terjadi. Adapun untuk info komplet berkaitan pemicu dan langkah menangani account AstraPay terblok yakni sebagai di bawah ini.

 

Penyebab Akun AstraPay Terblokir

Sebuah keadaan atau persoalan yang terjadi tentu mempunyai pemicu tertentu. Saat account e-wallet ini terblok sudah pasti pemakai yang merasakannya akan bertanya apakah yang mengakibatkan account mereka terblok? Ini ialah poin utama supaya pemakai dapat menanganinya.

 

Bicara masalah pemicu kenapa akun AstraPay terblokir adalah dapat karena oleh banyak hal. Umumnya pemicu account pemakai terblok karena oleh kekeliruan dari pemilik account tersebut. Adapun banyak hal pemicu account AstraPay dikunci yakni seperti berikut.

 

1. Salah Masukkan PIN AstraPay 3x Beruntun

Pemicu pertama kenapa account pemakai dapat terblok adalah karena salah masukkan PIN di saat login sekitar 3x beruntun. Kekeliruan berikut terbanyak dilaksanakan pemakai sampai berbuntut penutupan account oleh mekanisme dengan cara otomatis sesudah salah input PIN 3x.

 

Salah masukkan PIN sekitar 3x beruntun umumnya muncul karena pemakai lupa PIN AstraPay. Disamping itu, salah input PIN bisa juga dikarenakan oleh Anda kurang cermat dalam masukkan PIN. Asal Anda ketahui, salah satunya angka saja, karena itu mekanisme akan menampiknya.

 

Tersebut penyebabnya waktu masukkan PIN Anda harus cermat dan pastikan knop angka yang ditempatkan sesuai PIN Anda . Maka saat Anda lupa, karena itu seharusnya tidak boleh teruskan masukkan PIN, nantikan dan ingat lebih dulu supaya account tidak terblok oleh mekanisme.

 

2. Ada Kegiatan Menyalahi Persyaratan dan Ketetapan

Pemicu yang lain kemungkinan bisa juga menyebabkan account terblok adalah ada kegiatan atau transaksi bisnis yang menyalahi persyaratan dan ketetapan. Perlu Anda kenali, jika AstraPay memberi persyaratan dan ketetapan ke pemakai dan itu tidak dibolehkan untuk dilanggar.

 

Bila peraturan persyaratan dan ketetapan faksi AstraPay dilanggar oleh pemakai, karena itu faksi AstraPay memiliki hak memblok account Anda itu tanpa ada pernyataan ke pemakai atas sesuatu argumen tertentu.

 

3. Atas Keinginan Sendiri

Pemicu selanjutnya adalah karena atas keinginan nasabah sendiri. Mungkin karena tidak ingin memakainya atau karena argumen keamanan data yang tercatat dalam AstraPay.

 

Keadaan lain kenapa pemakai ingin memblok account-nya adalah karena account Astrapay itu sudah diretas (hack) oleh seseorang tidak bertanggungjawab. Untuk keamanan data dan saldo, karena itu pemakai memilih untuk memblok account itu pada pihak AstraPay.

 

4. Penutupan Sepihak Atas Keinginan PT Astra Digital Arta

Pemicu seterusnya, kenapa akun AstraPay terblokir yakni karena ada penutupan sepihak atas keinginan PT Astra Digital Arta tersebut. AstraPay memiliki hak memblok account punya pemakai secara sepihak tanpa atau dengan pernyataan lebih terang, baik secara sementara atau tetap, tetapi tak terbatas, atas peristiwa-kejadian di bawah ini.

 

  • Atas keinginan kewenangan negara, lembaga pemerintah, atau kewenangan penegak hukum berkuasa.
  • Perintah pengadilan.
  • Bila pemilik account lakukan pelanggaran pada persyaratan dan ketetapan, peraturan privacy, atau persyaratan dan ketetapan yang lain berkaitan pemakaian AstraPay.
  • Bila pemilik account memberi data informasi tidak betul atau menyimpang atau palsu atau fiktif baik saat lakukan register atau saat lakukan transaksi bisnis keuangan dalam Program AstraPay.
  • Jika ada sangkaan penyimpangan AstraPay untuk aktivitas menyalahi hukum.
  • Laporan pemilik account jika handphone lenyap atau sudah diculik atau sudah diretas.
  • Argumen lain bikin rugi pemilik account atau faksi AstraPay, terhitung perlakuan nakal dan perlakuan penipuan, dan/atau
  • Saat mekanisme AstraPay tangkap skema transaksi bisnis keuangan menyangsikan.
  • pihak lain memberikan laporan ada perlakuan menyangsikan dari account itu dibarengi beberapa bukti yang dipandang cukup buat kepentingan interograsi.
  • Berdasar penilaian dan wewenang AstraPay tersebut atas legalitas account pemakai.

 

Cara Mengatasi Akun AstraPay Terblokir

Cara mengatasi akun AstraPay terblokir dilaksanakan berdasar status penutupan tersebut. Menangani account terblok sementara dan tetap mempunyai sistem penuntasan yang beda. Adapun untuk info lebih detilnya, silakan baca keterangan secara lengkap berikut ini.

 

Mengatasi Akun AstraPay Terblokir Permanen

Akun AstraPay diblokir permanen umumnya dikarenakan oleh menyalahi persyaratan dan ketetapan. Untuk menanganinya, bila account AstraPay dikunci tetap, karena itu pemakai dapat menujukan bukti kuat jika tidak ada sesuatu hal menyangsikan yang terjadi. Anda dapat ajukan keluh kesah pemakai sesuai ketetapan secara langsung ke kantor PT Astra Digital Arta.

 

Sesudah mengecek keluh kesah Anda, karena itu faksi AstraPay akan tentukan untuk akhiri atau meneruskan penutupan account. Penutupan account tidak dilanjutkan dengan tidak lumrah, bila faksi AstraPay putuskan jika beberapa hal yang menyebabkan berlangsungnya penutupan sudah usai.

 

Untuk account yang terblok tetap karena itu informasi data pemakai akan ditaruh dalam arsip electronic dalam periode waktu sama sesuai ketetapan berlaku. Untuk ke-2 faksi, baik AstraPay atau pemilik account, harus tetap patuh pada persyaratan dan ketetapan berlaku sama sesuai ketentuan undang-undang.

 

  • Alamat Kantor Pusat AstraPay : PT. ASTRA DIGITAL ARTA Menara Astra Lantai 56, Jalan Jenderal Sudirman Kav 5-6, Rt. 10 Rw. 11 Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta - 10220
  • Jam Operasional : membuka tiap hari Senin - Minggu start pukul 08.00 - 21.00 WIB

 

Mengatasi Akun AstraPay Terblokir Sementara

Sementara untuk akun AstraPay yang terblokir sementara, karena itu untuk mengatasinya dapat minta permintaan atau pengajuan pembukaan atas blokir account tidak tetap lewat service aduan Astrapay di bawah ini.

 

  • Call Center AstraPay : 1500793
  • E-mail AstraPay : customercare@astrapay.com
  • WhatsApp AstraPay : 081511500793

Atas kesepakatan pihak PT Astra Digital Arta dan sesudah pengecekan selanjutnya, karena itu pemblokiran dapat dibuka. Langkah ini biasanya dilaksanakan bila account terblok karena salah input PIN sekitar 3x beruntun.

Berikut beberapa langkah proses permintaan pembukaan penutupan account sementara lewat e-mail customercare@astrapay.com.

  • Membuka e-mail di handphone atau computer Anda.
  • Selanjutnya, isi kolom dari dengan alamat e-mail Anda.
  • Lalu, isi customercare@astrapay.com.
  • Isi subyek dengan keinginan pembukaan blokir account.
  • Masukan pesan e-mail dalam bahasa Anda sendiri.

Kemudian, nanti Anda akan mendapatkan e-mail belasan berbentuk keinginan untuk mengirimi data diri sama sesuai data yang tercatat di AstraPay dimulai dari nama komplet, nomor handphone, tanggal lahir, e-mail tercatat, jumlah saldo paling akhir, transaksi bisnis paling akhir, dan detil masalah.

  • Untuk detil masalah silakan terangkan kenapa account Anda dapat terblok dan pemicunya.
  • Nanti, pihak AstraPay akan mengirimi e-mail kembali berbentuk jalan keluar untuk buka blokir account Anda dengan memakai feature lupa PIN.
  • Lalu, silakan membuka program AstraPay dan click feature Lupa PIN.
  • Masukan, code OTP yang dikirimkan lewat e-mail.
  • Selanjutnya, masukan PIN sementara yang Anda peroleh dari e-mail AstraPay.
  • Lalu, buat PIN AstraPay baru sekitar 6 digit.
  • Paling akhir tinggal login memakai PIN baru. berhasil sekarang account AstraPay terblok sudah sukses dibuka dan Anda juga dapat memakai AstraPay kembali.

 

Kesimpulan

Dengan demikian, itulah pembahasan dari admin Teknoterkini.id mengenai Cara mengatasi akun AstraPay terblokir . untuk itu semoga pembahasan diatas ini dapat di mengerti oleh kalian terutama bagi kalian yang terkena pemblokiran akun astrapay tersebut. semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Sekian dan Terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Akun Astrapay Terblokir? Ini Cara mudah Menanganinya"