Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar Di ATM BSI

Salah satu transaksi yang kerap lakukan oleh nasabah Bank Syariah Indonesia ialah dengan melakukan tarik tunai. Tarik tunai bisa dilakukan lewat petugas Teller di Cabang Bank Syariah Indonesia dan Tarik Tunai menggunakan kartu ATM BSI pada Mesin ATM BSI yang tersedia di seluruh Indonesia.

 

Beginilah Solusi Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar Di ATM BSI

Biasanya mesin ATM Bank Syariah Indonesia tersedia di depan Kantor Bank Syariah Indonesia dan ditempatkan pada beberapa tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat sehingga nantinya bisa memudahkan nasabah untuk melakukan tarik tunai.

 

Tarik tunai menggunakan kartu ATM BSI di mesin ATM BSI pasti sangat menguntungkan nasabah, artinya dengan menggunakan kartu ATM BSI untuk menarik uang di mesin ATM BSI tidak dikenakan biaya admin transaksi. Uniknya lagi, umumnya mesin ATM BSI telah tersedia dua pilihan pecahan nominal penarikan yaitu Rp. 50 ribu dan Rp. 100 ribu. Hingga pengguna dapat leluasa pilih nominal penarikan, apa ingin menarik uang yang nominal Rp. 50 ribu atau Rp. 100 ribu. Tetapi terkadang terjadi masalah, yang di mana saat melakukan tarik tunai di ATM BSI uang tidak keluar tapi saldo telah berkurang.

 

Meskipun jarang sekali terjadi masalah seperti di atas sangat mengkhawatirkan untuk yang mengalaminya sehingga banyak yang cari informasi dengan kata kunci contohnya: Uang Tidak Keluar Di ATM BSI Tapi Saldo Berkurang, Uang Tidak Keluar Di ATM Tapi Saldo Berkurang BSI, Uang Tidak Keluar Di ATM BSI Tapi Saldo Terpotong, Uang Tidak Keluar Di ATM BSI Namun Saldo terpotong, saldo berkurang tapi uang tidak keluar di ATM BSI, saldo terpotong tapi uang tidak keluar, Tarik tunai ATM BSI uang tidak keluar, Berapa lama uang kembali setelah gagal tarik tunai.

 

Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar Di ATM BSI

Nach untuk menjawab kecemasan itu, Bank Syariah Indonesia sudah menyediakan metode pengaduan online lewat aplikasi BSI Mobile.

Pengaduan lewat BSI gratis admin, tentu saja ini terobosan teranyar yang dikembangkan oleh BSI, sehingga pengguna tak lagi melakukan pengaduan lewat Call center yang dimana menghabiskan pulsa yang cukup lumayan banyak.

Langkah-langkah pengaduannya cukup sederhana dan gampang dilakukan, untuk yang memerlukan tutorial nya silakan ikuti yang telah diuraikan di bawah ini:

1. KLIK BSI MOBILE

Silakan klik Icon BSI Mobile di beranda Smartphone kalian untuk memulai menggunakan aplikasi BSI Mobile

2. KLIK CARE

Klik Care yang berada di kiri bawah halaman utama BSI Mobile. 

3. MASUKKAN KATA SANDI/SIDIK JARI

Masukkan Kata Sandi atau Sidik Jari untuk melanjutkan pada menu Costumer Care.

4. KLIK TRANSAKSI

Klik menu Transaksi untuk melanjutkan halaman pilih nomor rekening.

5. PILIH REKENING

Silakan klik Nomor Rekening yang ingin disanggah transaksi nya.

6. MASUKKAN PIN

Masukkan PIN BSI Mobile secara benar.Lalu klik Selanjutnya

7. PILIH MUTASI TARIK TUNAI

Silahkan pilih Mutasi Tarik Tunai yang ingin disanggah.

8. ALASAN GAGAL TRANSAKSI

Untuk alasan gagal transaksi, silahkan pilih Tarik Tunai Tidak Keluar.

9. UPLOAD FILE

Klik Upload File untuk mengupload Bukti Tarik Tunai, bukti tarik tunai adalah Kertas yang keluar dari ATM BSI saat melakukan tarik di ATM BSI.Lalu klik Kirim

10. BERHASIL

Pengaduan Berhasil dikirim, akan diproses dalam periode waktu 5 hari kerja dan diperpanjang maksimal 14 hari kerja.

 

Sampai tahap ini kalian telah berhasil mengirim pengaduan terkait Tarik Tunai uang tidak keluar tapi saldo tidak berkurang.

Walaupun pengaduan dikirim pada hari libur, Pengaduan kalian akan diproses dengan real time oleh petugas Bank BSI dan hasilnya akan diinformasikan bisa lebih cepat dari waktu yang sudah ditetapkan.

Hasil pengaduan bisa dilihat gampang seperti langkah-langkah berikut ini:

 

1. KLIK ICON CARE

Kembali klik Icon Care di kiri bawah halaman utama BSI Mobile.

2. KLIK RIWAYAT PENGADUAN

Silahkan klik Riwayat Pengaduan lalu masukkan PIN BSI Mobile maka akan tampil halaman pengaduan.

3. KLIK DALAM PROSES

Klik tab Dalam Proses untuk melihat status pengaduan yang di proses 

4. KLIK SELESAI

Klik tab Selesai untuk melihat hasil dari pengaduan. Pada halaman ini akan diperlihatkan detil pengaduan kalian, apakah dananya telah masuk kembali di rekening atau belum.

 

Kesimpulan

Dengan demikian, itulah pembahasan dari admin teknoterkini.id mengenai Solusi Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar Di ATM BSI. semoga dengan ada panduan tutorial diatas bisa membantu kalian dan bermafaat terutama bagi kalian yang merupakan nasabah bank BSI dan mengalami kendala tersebut.

Sekian dan Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Solusi Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar Di ATM BSI"